Contoh Instrumen Penilaian Sikap Sosial (KI-2)

Contoh Instrumen Penilaian Sikap Sosial (KI-2)
Contoh Instrumen Penilaian Sikap Sosial (KI-2)

Sebelumnya telah saya bagikan kepada anda mengeni Jurnal Penilaian Sikap Spiritual dan Sikap Sosial, namun kali ini saya bagikan kembali Instrumen Penilaian Sikap Sosial secara mendetil. Penilaian Sikap Sosial ini terbagi menjadi empat buah lembar penilaian yang diantaranya :

  • Penilaian Sikap Sosial berupa Observasi
  • Penilaian Sikap Sosial berupa Lembar Penilaian Diri
  • Penilaian Sikap Sosial berupa Jurnal Guru
  • Penilaian Sikap Sosial berupa Lembar penilaian antar teman
Keempat instrumen penilaian tersebut sangat diperlukan guna mengetahui dengan pasti berapa nilai yang diperoleh peserta didik secara berkala. Nah keempat instrumen ini yang bisa anda gunakan dalam penentuan nilai akhir peserta didik nanti.

Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam penerapan Kurikulum 2013 di sekolah itu memang membutuhkan extra tenaga, selain mengajar para guru juga dituntut untuk mengetahui mengenai lembar penilaian yang digunakan dalam Kurikulum 2013 tersebut.

Nah tujuan dari pada saya membuat artikel ini adalah tidak lain untuk membantu para guru agar mereka dapat dengan mudah dalam pembuatan Instrumen Penilaian Kurikulum 2013, salah satunya adalah instrumen Penilaian Sikap Sosial.

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Instrumen Penilaian Sikap Sosial tersebut, silahkan anda langsung download filenya di bawah ini :

  1. INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP SOSIAL (KI-2) Observasi.xlsx
  2. INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP SOSIAL (KI-2) Lembar Penilaian Diri.xlsx
  3. INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP SOSIAL (KI-2) Jurnal Guru.xlsx
  4. INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP SOSIAL (KI-2) Lembar penilaian antar teman.xlsx

Posting Komentar

 
Top