Contoh Format Analisis SKL KI KD Kurikulum 2013 Jenjang SD

Sebelumnya, apakah anda tahu apa itu SKL, KI dan KD ? Pastinya malu dong jika anda seorang gru namun tidak mengetahui pengertian dari pada SKL, KI dan KD itu apa ! Nah jika belum, mungkin yang saya uraikan di bawah ini bisa bermanfaat bagi anda mengenai pengertian SKL, KI dan KD. Jadi sebelum anda mendownload Contoh Format Analisis SKL, KI dan KD Kurikulum 2013 jenjang SD, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu mengenai penjelasan secara singkat SKL, KI dan KD itu sendiri.

Apa itu SKL KI KD ?

SKL (Standar Kompetensi Lulusan) itu ialah kriteria mengenai sebuah kualifikasi kemampuan lulusan yang meliputi Pengetahuan, Keterampilan dna Sikap. Standar Kompetensi Lulusan (SKL) ini terdiri dari kriteria kualifikasi dengan kemampuan siswa yang tentunya diharapkan bisa diraih setelah siswa tersebut menyelesaikan sekolahnya pada satuan pendidikan.

Standar Komptensi Lulusan (SKL) ini sangat penting peranannya dalam dunia pendidikan, yakni merupakan sebuah faktor utama di dalam sebuah pengembangan suatu standar isi, suatu standar proses, suatu standar nilai/penilaian pendidikan, suatu standar pendidik serta tenaga kependidikan, dan standar sarana serta prasarana, juga standar pengelolaan dan sebuah standar pembiayaan. Untuk mengetahui tercapainya Standar Kompetensi Lulusan (SKL) ini perlu dilakukannya suatu monitoring atau juga Evaluasi di dalamnya. 

Kemudian dari pada itu Kompetensi Inti (KI) ialah merupakan sebuah pengertian dari pada operasionalisasi dari SKL tentunya yang dalam suatu bentuk dari kualitas yang wajib dipunyai oleh setiap siswa di dalam pembelajaran yang diikutinya sejak ia masuk sekolah sampai menyelesaikan sekolahnya pada satuan pendidikan. Oleh karenanya itu Kompetensi Inti (KI) wajib dimiliki.

Untuk Kompetensi Dasar (KD) ialah turunan dari Kompetensi Inti (KI) dalam artian KD tersebut merupakan Kompetensi setiap mata pelajaran yang dimana di dalam kompetensi tersebut berdasarkan sikap keterampilan dan pengetahuan.

Download Contoh Format Analisis SKL KI KD Kurikulum 2013 Jenjang SD

Jika anda ingin mendownload Contoh Analisis SKL, KI dan KD tersebutm pastikan anda terlebih dahulu melihat preview file Contoh Format Analisis SKL KI KD Kurikulum 2013 Jenjang SD  melalui Preview berikut di bawah ini :


Silahkan bagi yang berminat untuk memiliki SKL KI dan KD tersebut anda bisa mendownladnya melalui url link download yang saya sediakan pada bagian beriku ini :

Download
Contoh Format Analisis SKL KI KD Kurikulum 2013 SD Jenjang SD

Demikian artikel kali ini saya buat dengan judul artikel Contoh Format Analisis SKL KI KD Kurikulum 2013 Jenjang SD, semoga dengan adanya artikel ini, anda dapat terbantu dan sekaligus mempermudah pekerjaan anda. Terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar

 
Top